MARKET DAY DAN CAREER DAY

Madrasah Tsanawiyah Negeri 29 Jakarta (MTsN 29) Mengadakan kegiatan market day dan career day. Kegiatan yang di gagas oleh madrasah bekerja sama dengan koordinator kelas (korlas), Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Pramuka. Kegiatan yang di laksanakan selama satu hari penuh dari pagi hingga siang hari pada Jumat 4 November 2022. mengusung tema : “Menumbuhkan Semangat Wirausaha bagi Peserta Didik untuk menghadapi tantangan di era globalisasi ‘’

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 29 Jakarta Drs.H.Ahmad Syakur M.Pd. mengatakan, kegiatan market day dan career day untuk mengajarkan kepada para siswa/i untuk berwirausaha, antusiasme para siswa siswi dari kelas 7 hingga kelas 9 sangatlah tinggi dan saya berterima kasih kepada wali murid selaku koordinator kelas yang telah banyak berkontribusi untuk kegiatan market day dan career day. Semoga kedepannya kegiatan market day dan career day menjadi lebih baik.

Wakil kepala madrasah bidang humas sekaligus penanggung jawab program market day dan career day  Sri Indriyawati, S.Pd. M.M mengatakan, kegiatan market day dan career day adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh madrasah kita, saya ucapkan terima kasih kepada Anggota pramuka yang telah membantu membuat gapura pioneering yang sangat bagus dan luar biasa sehingga acara market day terlaksana dengan baik dan saya ucapkan kepada OSIM serta Korlas yang sudah berkontribusi banyak untuk kegiatan market day dan career day.

Kegiatan market day kali ini seluruh peserta didik berpartisipasi untuk memeriahkan acara dan masing-masing kelas mengirimkan perwakilan kelasnya untuk menjadi penjaga stand barang-barang yang di jual dengan memakai pakaian kebaya. Memakai pakaian kebaya merupakan wujud melestarikan budaya terutama budaya Betawi.

Kegiatan career day kali ini MTs Negeri 29 Jakarta mengundang dan juga bekerja sama dengan SMA/SMK Terbaik, yaitu : SMA dan SMK Prestasi Prima, SMK Sahid Jakarta dan SMK Bina Husada Mandiri.

Tujuan mengundang serta bekerja sama dengan SMA/SMK Terbaik tidak lain untuk memotivasi para siswa/i kelas 9 yang dimana akan melanjutkan sekolah lanjutan serta mempromosikan keunggulan dari masing masing sekolah sehingga mereka memiliki lebih banyak pilihan sekolah sesuai dengan minat yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − eleven =

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com