Jakarta
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) merupakan organisasi kesiswaan resmi yang berada di lingkungan madrasah, untuk menjalankan organisasi tersebut terdapat para pengurus yang terdiri dari peserta didik kelas 7, 8 dan 9. Sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya dalam menjalankan organisasi para pengurus OSIS dan MPK memperoleh pelatihan dan pendidikan kepemimpinan yang dilaksanakan secara berkelanjutan.
Pada Sabtu, 12 Maret 2022 telah dilaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Lanjutan bagi pengurus OSIS dan MPK, bertempat di gedung MTs. N 29 Jakarta kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK berjumlah 55 orang, tema kegiatan LDKO Lanjutan ini adalah Mewujudkan Sinergi Organisasi dan Kepengurusan yang Ampuh, dengan harapan pengurus kegiatan tersebut dapat menggali dan memperkuat karakter kepemimpinan pengurus OSIS.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang HUMAS Ibu Sri Indriyawati, S.Pd, MM, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa “Menjadi Pengurus OSIS dan MPK tidak hanya memiliki kemampuan secara Akademik, Intelektual saja tetapi dibarengi dengan Attitude dan Akhlakul karimah yang tetap berpedoman kepada AlQur’annulkarim. Karena akan menjadi contoh positif untuk peserta didik yang lain. Sedangkan menurut Ketua OSIS MTs. N 29 Jakarta Fannia Al Farhan Ramadhani “Kegiatan LDKO lanjutan ini menambah pengetahuan dan melatih mental sebagai pengurus OSIS dan MPK, sehingga menjadi lebih percaya diri dalam menjalankan tugas”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com